[ ]
Latest News Updates
Perkongsian tips bertahan lama membaca Al-Quran.
Mac 05, 2011 Posted by IBNYAHYA (DOT) NET - Memburu Cinta Ilahi

1. Niat yang Kuat
Niat adalah pekerjaan hati, tidak terlihat secara dhohir namun sangat menentukan dalam semua aktifitas kerja/amal kita. Tanpa niat setiap pekerjaan akan berkurang nilainya bahkan tidak bernilai sama sekali.

2. Mengetahui Manfaatnya.
Ilmu itu sebelum amal, itu harus kita pegang. Yaitu mengetahui bagaimana Rasul saw memberi contoh kepada kita semua bagaimana cara beramal yang benar, dalam hal ini adalah membaca Al-Qur’an.


3. Waktu yang Terprogram
Dengan menentukan waktu kita telah berusaha untuk berbuat adil. Semua punya hak, orang tua, istri, anak, saudara, tetangga, mereka semua punya hak. Sehingga dengan menentukan waktu, kita bisa memberitahukan program kita dan meminta agar mereka mendukung program kita.


4. Tentukan Durasi Minimal
Kadang pada saat membaca Al-Qur’an sering muncul perasaan untuk segera mensudahi bacaan, padahal baru sebentar. Oleh karena itu tentukan waktunya, mau ½ jam atau 1 jam , atau lebih.


5. Ambil Posisi Membaca yang Enjoy
Perasaan penat dalam membaca Al-Qur’an bisa saja muncul kapan saja, satu tips nya adalah ubahlah posisi menbaca, kadang sehabih shalat kita membaca dengan posisi duduk, jika bosan gantilah dengan posisi duduk di atas kursi, atau pindah ke sudut yang lain, misal di teras masjid. Atau juga bisa duduk di bawah pohon dan lain sebagainya.


6. Berusahalah Menepati Waktu
Tepatilah waktu yang telah ditentukan, sekali lagi jangan kita mendholimi diri sendiri atau orang lain.

So, Berani…..? 1 Hari = 3 Juz…???

IBNYAHYA (DOT) NET - Memburu Cinta Ilahi

Thanks for your visit..!

0 ulasan for "Perkongsian tips bertahan lama membaca Al-Quran."

Catat Ulasan